Jl. KALIJAGA RAYA NO.25 PENGGARON KIDUL, PEDURUNGAN, SEMARANG
0812 6868 920

0812.68.68.920 – Pembuatan Flying Fox Permanen dan Non Permanen di Tangerang Selatan

Pembuatan Flyingfox dan Wahana Outbound

0812.68.68.920 – Pembuatan Flying Fox Permanen dan Non Permanen di Tangerang Selatan

Peralatan Flyingfox

Peralatan Flyingfox

0812.68.68.920 – Pembuatan Flying Fox Permanen dan Non Permanen di Tangerang SelatanWahana Flying fox saat ini di minati banyak wisatawan, apalagi wahana flying fox yang lintasan panjang yang memacu adrenalin para pengunjung wisata lokasi wisata. Pada akhirnya banyak area wisata di seluruh Indonesia banyak yang melakukan Pembuatan flyingfox ditempat nya. Pembuatan flying fox ini diharapkan mampu mendorong daya tarik wisatawan berkunjung ke area tersebut.
Bagi pengelola tempat wisata yang berniat melakukan Pembuatan flying fox, berikut beberapa hal yang harus dipahami dan diperhatikan dalam Pembuatan wahana flying fox.

Perbedaan konstruksi dalam Pemasangan flying fox memang dapat dibedakan menjadi 2 model yaitu:

1. Konstruksi fix : biasanya di lokasi wisata & markas militer , di rancang fix dengan memakai menara sebagai tempat launchingnya .

2. Konstruksi non permanen : biasanya di gunakan pada acara outbound/gathering. Didesaign dengan menggunakan media yang ada di tempat yang dipergunakan. Tempat launching-nya biasanya dari pohon atau perbukitan yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: Daftar Harga Peralatan Flying Fox

Pada Kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Pembuatan flying fox non permanen, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Hal – hal penting yang harus diperhatikan pada wahana flying fox non permanen:

1. Apabila track dibuat dari pohon ke pohon, perhatikan jenis pohon yang dipergunakan untuk tambatan. Pohon dengan diameter lebih besar dan berakar tunggang memilki kekuatan yang cukup baik untuk dipakai.

2. Letak pohon yang dipakai tidak berada di kemiringan, tepi tebing atau tanah gembur karena rawan tumbang.

3. Diperlukan temberang pada pohon untuk mengurangi goyangan pohon pada saat meluncur.

4. Ranting kering yang ada di pohon harus dibersihkan sebelum dipergunakan agar tidak terjadi patahan pada saat peluncuran dan membahayakan orang yang berada dibawahnya. Ini merupakan hal sering dianggap sepele sehingga jarang diperhatikan).

5. Area dibawah track harus steril dari orang\peserta lainnya untuk menghindari kecelakaan akibat terlilit tali belay.

6. Teknis Pembuatan semua peralatan harus tetap ditangan ahlinya, kalaupun harus dibantu oleh beberapa orang pengawasan terakhir harus mereka yang benar-benar ahli.

Baca Juga : 7 Wahana Sky Bike Terbaik di Indonesia

7. Sebelum dipakai oleh peserta harus dilakukan test oleh team ahli, terkait kecepatan luncur, tempat mendarat dan ayunan kalau seandainya terjadi gagal pengereman.

8. Jangan ragu untuk bertanya latar belakang instruktur, karena biasanya pada wahana yang trend sering kali semua orang berlomba2 untuk buat wahana sejenis tanpa pengetahuan safety yang memadai. Latar belakang Fasilitator outbound,militer, SAR, Pramuka, Pecinta Alam dan mereka yang biasa melakukan kegiatan outdoor adalah salah satu syarat untuk membuat ketenangan peserta / orang tua karena secara umum mereka dibekali kemampuan safety dan rescue apabila terjadi hal- hal diluar rencana.

9. Cara paling gampang dan tidak membuat mereka tersinggung adalah dengan pura-pura bertanya, “Mas, kalau misalnya terjadi macet di tengah gimana ya?” Apabila mereka bisa menjelaskan langkah yang akan diambil kalau terjadi seperti itu (banyak sekali teknisnya) berarti dia cukup pengalaman. Tetapi kalau dijawab tidak mungkin macet karena alatnya standar dan aman, maka kemungkinan besar belum berpengalaman.

Demikian sedikit ulasan tentang Pembuatan flying fox non permanen, apabila membutuhkan konsultasi kaitan dengan Pembuatan flying fox, kami Madani Developer salahsatu perusahaan yang berkecimpung dalam Pemasangan flying fox dan wahana outbound siap membantu. Berpengalaman dalam Pemasangan flying fox di area pulau jawa dan luar jawa, puluhan lokasi wisata di Indonesia bekerjasama untuk mempercayakan pembuatan flying fox nya kepada MADANI DEVELOPER ( CV.MADANI INDONESIA ) Pembuatan Flyingfox dan Wahana Outbound Spesialist

Info Jasa 0812.68.68.920 – Pembuatan Flying Fox Permanen dan Non Permanen di Tangerang Selatan

Hubungi CV.MADANI INDONESIA atau MADANI DEVELOPER

Phone 0812 68 68 920

www.wahanaoutbound.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat